Jumat, 18 Februari 2011

Tablet OlivePad Ramaikan Pasar Tablet Indonesia

Keberagaman tablet Tanah Air kian ramai dengan hadirnya OlivePad, Sebuah tablet Android yang justru mengedepankan sisi aplikasi. OlivePad memang terbilang masih baru bermain dalam industri komputer tablet. Produk hasil kolaborasi antara Olive Telecom dan Haier itu, mencoba memikat pengguna dengan beberapa fitur menarik. Salah satunya melalui aplikasi Ebook Reader yang diklaim berbeda dengan produk lain.
Prosesor yang digunakan hanya berlari di 600Mhz tipe MSM7227 dari Qualcomm. Memory RAM sebesar 512MB dengan 512MB kapasitas memori internal. Itu saja sudah cukup tertinggal dengan kebanyakan smartphone Android yang mengusung prosesor 1Ghz.
Namun kelemahan tersebut tampaknya cukup terobati dengan hadirnya aplikasi eBook. Bukan seperti aplikasi pada umumnya, eBook pada OlivePad 'direstui' oleh Depdiknas untuk diisikan beragam konten penunjang pembelajaran, seperi materi ujian akhir.



Selain itu, konten lain yang bisa didapat antara lain, majalah, buku pelajaran, hingga koran harian dari berbagai daerah. Tentunya pengguna bakal dikenakan biaya tambahan untuk membeli buku digital tersebut.

Nilai aplikasi yang ada pada OlivePad memang merupakan nilai tambah, dan hampir belum ditemukan pada produk sejenis. Namun bentuknya cukup sederhana. OlivePad memiliki kamera 3 megapixel di bagian belakang, slot SIM card dan memori di atas, serta beberapa tombol khas Android. Search, back, menu, dan home.
Meski demikian, kehadiran OlivePad memang bisa memanaskan persaingan tablet di Indonesia. Dengan banderol harga sekitar Rp 4,6 juta (termasuk internet unlimited 6 bulan) produk ini tampaknya cukup berkompetisi dari tablet lain di kelasnya.

Berikut Spesikasi Tablet OlivePad :

    * Sistem operasi: Android Froyo
    * Prosesor: ARM 11 600Mhz
    * Memory: 512RAM dan 512ROM
    * Layar: 7 inchi, 800 X 400 pixel, kapasitif, mulitouch
    * Kamera: 3 megapixel di depan, dan VGA di belakang
    * Konektivitas: Wi-Fi, Bluetooth, 3G, GPS
    * Baterai: Li-Polymer 3240mAH

Tidak ada komentar: