Minggu, 20 Februari 2011

Samsung Meluncurkan Galaxy Ace, Galaxy Fit, Galaxy Gio, Galaxy mini

Selain meluncurkan Samsung Galaxy Mini, Masih ada 3 seri Samsung Galaxy yang juga diluncurkan oleh Samsung. Baru-baru ini pabrikan elektronik asal Korea ini memperkenalkan jajaran ponsel pintar terbaru dari keluarga Galaxy. Samsung telah meluncurkan empat smartphone Android kelas menengah sebelum ajang Mobile World Congress dimulai. Ponsel-ponsel ini diberi nama ,Galaxy Ace, Galaxy Gio S5660, Galaxy Fit S5670, dan Galaxy Mini S5570. Rencananya pada bulan maret 3 seri tersebut baru akan masuk ke Indonesia. 
Keempat anggota Samsung Galaxy ini memang menyasar segmen berbeda tetapi keempatnya menggunakan sistem operasi Android 2.2 Froyo. Tak hanya sistem operasi, fitur konektivitas yang dibawa oleh keempatnya pun terpantau identik satu sama lain. Sebut lah quad-band GSM/EDGE, 3G dengan sokongan HSDPA, A-GPS, Bluetooth, Wi-Fi, dan port microUSB. Bahkan, kesemuanya juga dibekali ‘launcher’ TouchWiz dari Samsung.

Galaxy Ace
Galaxy Ace S8530
Smartphone ini dikabarkan membidik pasar menengah. Galaxy Ace  sedianya akan hadir dengan layar sentuh 3,5 inci dengan resolusi HVGA, kamera 5MP, dan ‘senjata’ prosesor 800 MHz. Menariknya, Samsung Galaxy Ace ternyata telah diperkenalkan lebih awal melalui website resminya di Indonesia.
Galaxy Gio
Galaxy Gio S5660
Kini berlanjut ke Samsung Galaxy Gio S5660, yang mana smartphone ini berada satu tingkat di bawah Galaxy Ace. Tampilannya memang mirip dengan saudara tuanya Galaxy S, hanya saja eksis dengan ukuran layar lebih kecil, model TFT 3,2 inci (HVGA). Gio dikabarkan bakal tampil dengan prosesor 800 MHz serupa Ace. Kameranya kelas 3 MP, tanpa fasilitas autofokus (fixed-focus).




Samsung Galaxy Fit
Galaxy Fit     
Galaxy Fit S5670
Sementara itu, untuk Samsung Galaxy Fit S5670 dan Samsung Galaxy Mini S5570, tampaknya akan menyasar segmen yang sama, yakni entry level. Keduanya pun dibekali prosesor 600 MHz, yang diklaim tetap bisa optimal kinerjanya. Perbedaan mencolok diantara keduanya mungkin terlihat pada layar dan piranti kamera yang dibawanya. Samsung Galaxy Fit S5670 bakal dibekali layar LCD 3,31 inci berbasis QVGA (320x240 piksel). Sedangkan Samsung Galaxy Mini S5570 akan hadir dengan layar LCD berukuran 3,14 inci, dengan resolusi QVGA.

Tidak ada komentar: