Jumat, 14 Januari 2011

Nokia X2-01 Handphone Messaging Dengan Harga Murah


Sampai akhir tahun 2010 ini, persaingan sangat ketat dikelas messaging low end cukup sengit dengan banyaknya ponsel lokal QWERTY yang dipangkas harganya dikisaran 400-500 ribuan. Tentu saja Handphone Nokia menyadari akan hal ini akan berimbas dengan tergerusnya pangsa pasar yang biasa dikuasainya. Dengan Ponsel C3 nya nokia berhasil membendung derasnya persaingan yang di bandrol demgam harga 1 juatan yg terbukti berhasil mengaet para penggunan ponsel di indonesia.
Nokia kini merilis ponsel Nokia X2 yang akan menjadi pesaing kuat ponsel lokal, pengguna akan dipaksa mempertimbangkan antara ponsel lokal yang harga murah dengan berjibun fitur tambahan atau ponsel Nokia yang terkenal handal dengan harga yang tidak jauh perbedaannya. Menilik fitur yang dimilikinya Nokia X2 mempunyai potensi sebagai “predator” bagi ponsel lokal karena dengan model batangan dilengkapi QWERTY keyboard hanya dibandrol harga kurang dari sejutaan. Hampir sama dengan Nokia C3 tetapi model yang diambil Nokia X2 lebih kaku dan berdisplay 2.4 ‘ inch serta berukuran 119.4 x 59.8 x 14.3 mm dan berat kurang lebih 100 gram. Layar display nokia X2  yang lumayan tajam dengan resolusi 320 x 240 piksel serta kedalaman warna 256 K dapat menampilkan tombol menu serta kaya warna yang menarik.  Memiliki kamera VGA yang mampu merekam video dengan resolusi 176 x 144 pada kecepatan 15 fps, sebuah kamera standart atau bisa dbilang pas – pasan tetapi cukup lumayan bagi pengguna pemula atau sekedar memiliki ponsel sebagai sarana komunikasi saja. Memang fitur unggulan dari Nokia X2 adalah konektifitas jaringan internetnya yang mendukung kecepatan GPRS dan EDGE class 32 yang cukup cepat dibanding kebanyakan ponsel lokal yang hanya GPRS saja. Dengan kecepatan EDGE ini pengguna akan cukup nyaman ketika berchatting ria atau tukar menukar status di jejaring sosial. Upload foto atau sekedar kirim note ke jejaring Facebook tidak akan menemui kendala berarti. Jangan membayangkan untuk melihat video YouTube dengan lancar karena akan sering terjadi delay tetapi kalau sabar download saja video kemudian dinikmati kemudian. Berbicara keyboard QWERTY yang dimiliki Nokia X2 jelas terasa lebih empuk dibandingkan ponsel lokal , karena Nokia terkenal akan hal ini. Deretan tombol huruf dengan variasi tombol angka pada bagian tengah sekilas tampak rata sehingga menyulitkan pengetikan khususnya berjari besar tetapi untung saja setiap tombol memiliki tonjolan yang membantu memudahkan pengetikan pesan.
Handphone Nokia X2-01 ini memiliki pilihan warna yang beragam merah, abu – abu , silver serta hitam menjadi pertimbangan tersendiri bagi peminatnya. Fitur lain yang menarik yaitu adanya Stereo Radio FM sebagai sarana hiburan serta MP3 player berikut colokan 3,5 mm audio jack. Fitur fitur pendukung bagi pengguna untuk menikmati suara yang disemburkan oleh Nokia X2, disini jelas kualitas sound dari Nokia X2 lebih dari rata – rata ponsel lokal yang terdengar cempreng ketika volumenya dikeraskan. Dengan mengamati fitur serta harga yang dibandrol oleh Nokia jelas berpotensi dapat mengulangi kesuksesan Nokia C3 khususnya untuk menggaet pasar pemula dan pengguna QWERTY Cina yang terkenal besar ditanah air. Memang ada beberapa pemangkasan fitur macam WiFi, atau 3G bahkan kamera yang cukupan saja tetapi Nokia tetaplah Nokia lambang Brand paling terkenal didunia. Berikut sekilas spesifikasi Nokia X2

Tidak ada komentar: